Brokoli Krispi, Lauk Dadakan yang Yummy Banget!

April 10, 2018




Bismillah…

Alhamdulillah, akhirnya bisa posting lagi setelah sekian hari tidak berani membuka blog karena jadwal manggung yang lumayan padat (baca: nyuci, setrika, ngepel, masak). Dan saya mati gaya mau posting apa, curhatan? Melanjutkan petualangan selama di Turki kemarin, atau majang resep sederhana banget. Duh, akhirnya yang terakhir yang dipilih sodaraaah.

Sudah beberapa hari saya batuk-batuk, sampai perut rasanya njarem banget buat batuk, nggak nahan ngilu. Akhirnya lemes dengan DL tulisan yang menumpuk. Bukannya banyak istirahat, kalau sudah di depan laptop dan anak-anak bobok, rasanya sayang banget mau ditinggalin..hiks. Alhasil nggak jelas jam tidurnya. Tambah bengek udah.. L

Seminggu ini masih harus melanjutkan proyek 50 artikel di UC News, saya pun maksa banget kirim ke Takaitu hampir setiap hari walau nggak semua diterima tetapi seminggu ini sudah ada 6 tulisan yang terbit di sana *yeeeay! Nggak tahu kenapa seneng banget dan seakan serakah banget pengen tulisan masuk di sana setiap hari…kwkwk.

Masih harus menambah cerpen untuk sebuah antologi bersama para pemenang lomba di Najmu Books kemarin, ada naskah buku pulak yang harus secepatnya dibereskan. Duh, pokoknya sok sibuk banget tapi, bahagia…

Allah mudah banget ngasih semuanya, sangat mudah. Jika sekarang mendapatkan banyak hal yang dulu cuma mimpi, kadang sampai lupa jika sebelumnya saya kadang hanya tidur sebentar di meja kemudian bangun lagi melanjutkan menulis. Yang berat-berat itu lupa semua kalau sudah mendapatkan apa yang kita inginkan. Benar, kan?

Saya memang pemula, remahan pulak, tapi udah belagu, lari sana, lari sini untuk mencoba semuanya. Awalnya sih nggak berniat begitu, tapi ternyata jalannya begitu. Alhamdulillah banyak hal saya dapat. Belajar sambil praktik aja, karena kadang nggak nyambung juga soal teori. Saya menjalankan prinsip ini aja, kamu bisa menulis karena kamu banyak membaca, dan kamu tidak akan menjadi penulis jika kamu tidak pernah memulainya.

Dan ini dia resep brokoli krispi yang nggak nyambung banget sama yang dibahas dengan judulnya..kwkwk. Yuk, ah, bikin brokoli krispi. Kalau teman-teman tidak mau pakai tepung bumbu, teman-teman bisa pakai full tepung terigu sama maizena dan dibumbui garam dan merica bubuk. Tapi, kalau mau praktis seperti saya, supaya nggak terlalu terasa gurih penyedapnya, saya cuma pakai tepung bumbu untuk pencelupnya saja. Sisanya saya pakai terigu dan maizena. Yuk, cobain!

Bahan:
1 buah brokoli ukuran sedang
½ bungkus tepung bumbu
Secukupnya terigu
Sedikit tepung maizena
Sedikit air

Cara membuat:
1.      Cuci brokoli dan potong perkuntum.
2.      Larutkan tepung bumbu dengan sedikit air hingga kental dan jangan terlalu encer.
3.      Masukkan brokoli ke dalam larutan tepung bumbu. Kemudian gulingkan dalam campuran terigu dan maizena. Cubit-cubit supaya keriting hasilnya, ya.
4.      Goreng dalam minyak panas sampai keemasan dan angkat.

Nah, itu dia resep brokoli yang dibumbui dengan curhatan. Terima kasih sudah berkenan membaca blog saya. Semoga apa yang teman-teman inginkan tercapai dan salam hangat.

www.muyass.com

14 comments:

  1. Mantap,kak ....
    Setelah aksi manggung kelar, terbitlah resep kreatif olahan brokoli ☺

    Bayangin enaknya sambil menuju meja makan nih, kak ... waktunya lunch 😁

    ReplyDelete
  2. Cocol sambel makin mantap ya mba btw kembang kol juga bisa ya di krispi gt, gudlak mba kerjaannya😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak..malah enak banget kalau dikrispi :D
      Amiin..makasih mbak..

      Delete
  3. bentar lagi akhir pekan saatnya stay mantengin blog mba muyas supaya dpt inspirasi masak apa kalo hari sabtu ama minggu. tuh kan bener deh, menu baru brokoli krispy, blm pernah nyoba mba. gak kebayang jg kalo brokoli digoreng..enak gak tuh.
    bikin sausnya juga boleh tuh mba. kira-kira sausnya apa ya yang cocok? hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak..cobain deh..asli enyaak :D

      Delete
  4. OMAIGOD baru tau kalo brokoli bisa digoreng krispi begini!!!

    mau coba resepnya ah. btw mba dicubit cubit itu diapain? mohon maaf pemula banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, dicubit seperti sedikit diremas2, kebiasaan bahasanya cubit2an klw di cookpad..hehe

      Delete
  5. Iris tipis apa potong tangkai pertangkai brokolinya kak? Kayaknya enak buat cemilan sekingan dengan keripik bayem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai selera aja..kalau sy kadang agak besaran gitu nggak harus pertangkai.. :)

      Delete
  6. yummy banget
    langsung sikat ble kripsinya

    ReplyDelete
  7. wah enak juga kayaknya brokoli krispinya. nanti ah eksperimen di dapur, di pake resepnya, (kecuali curhatannya wkwk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwkwkwk, duh, jangan dicoba kalau curhatannya :D

      Delete

Powered by Blogger.