Hadiah Manis Menutup Akhir Tahun 2017

December 31, 2017


pixabay.com


Assalamualaikum…

Saya percaya dan sangat percaya, bahwa segala sesuatu yang terjadi saat ini meruapakan rangkaian dari puzzle masa lalu baik berupa doa kita sendiri, orang-orang terkasih bahkan celetukan teman atau sahabat, dan bisa jadi gambaran yang sudah kita susun dalam sebuah buku.

Yakin merupakan cara pertama untuk mewujudkannya. Ya, siapa pun yang punya keingian tentu harus yakin bahwa dirinya bisa mencapainya. Entah kenapa, meskipun terdengar mustahil dan rumit, saya selalu berani bermimpi. Kyai saya pernah berpesan, bermimpilah setinggi langit, jika pun harus jatuh, tentunya tak akan jatuh terlalu rendah.

Jadi, saya selalu bermimpi bisa melampaui apa yang mungkin tak pernah dibayangkan oleh saudara saya sebelumnya. Mimpi-mimpi yang sekarang bisa jadi sesuatu yang bagi ibu saya cukup membanggakan meskipun bukan lagi nilai rapor sekolah.

Ini postingan terakhir menutup 2017. Di tengah dentuman kembang api yang entah segemerlap apa di luar sana. Satu kabar gembira menjadi salah satu penutup amat manis. Ya, saya menjadi salah satu pemenang lomba menulis cerpen fiksi yang diadakan oleh Najmu Books bekerjasama dengan IIDN. Semoga akan ada lebih banyak lagi yang bisa dilahirkan pada tahun 2018 mendatang.




Ketika satu pintu rezeki ditutup oleh Allah, percayalah, akan ada pintu-pintu lainnya yang dibuka untuk kita. Jangan menyerah bahkan putus asa, Allah itu ada, Allah melihat setiap jerih payah yang kita lakukan.

Tidak mustahil bagi Allah mengabulkan satu bahkan ratusan mimpi dalam kepala kita. Tidak mustahil. Selama bermanfaat dan baik, jangan pernah berhenti mewujudkannya.

Bismillah, insya Allah 2018 akan jauh lebih baik lagi.






4 comments:

Powered by Blogger.