Resep Praktis Buat Bunda yang Super Sibuk

Nasi Goreng Mawut Kornet


Assalamualaikum sahabat…Apa kabar? Senangnya bisa menyapa lagi. Iya, saya yang senang…hihi.

Alhamdulillah, beberapa hari ini mungkin lumayan jungkir balik dengan kegiatan sok sibuk sebagai ‘koki’ di rumah, menulis resep, mengerjakan naskah solo bareng sekolah perempuan dan yang nggak kalah istimewa adalah melanjutkan outline naskah nonfiksi islami bareng guru saya saat di pesantren.

Hmm, saya sebenarnya nggak sabar pengen ngasih bocoran, tapi kok ya sombong banget karena baru ada proposal naskahnya aja dan belum ada naskah utuh…hihi. Saya mohon doanya aja, ya. Semoga semua keinginan serta usaha yang telah saya lakukan  bisa menghasilkan sesuatu yang memuaskan! Ssst…udahan kali ya curhatnya… :D

Kemarin Mbak Diah Octivita_salah satu konsultan Indscript_sempat bertanya tentang resep masakan yang mungkin bisa dipraktikkan oleh ibu-ibu yang punya banyak kesibukan namun tetap ingin menyajikan masakan sehat untuk keluarga tercinta. Hmm, kalau dipikir, meskipun saya hanya di rumah dan hampir nggak pernah keluar, saya tetaplah merasa bagian dari ibu-ibu tersibuk sedunia.

Kok gitu? Iya, saya menulis daily activity dan seharian itu full kayaknya jarang longgarnya. Sok sibuk bangetkan? Hihi..

Saya mau pilih beberapa resep andalan yang telah teruji di dapur Pawonkoe. Nggak ribet dan yang pasti sederhana aja karena saya juga nggak suka yang terlalu aneh di lidah, maklum lidah ndeso..hehe.

Resep-resep ini akan saya share satu persatu, ya. Kali ini saya pilih nasi goreng yang disukai hampir semua orang bahkan anak-anak. Tapi, saya nggak mau biasa aja. Iya, saya maunya yang spesial seperti resep ini.

Resep Nasi Goreng Mawut Kornet

1 piring penuh nasi putih
50gr pasta, rebus, tiriskan.
4sdm kornet sapi
Bumbu, haluskan:
2 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1cm kencur
Secukupnya cabe rawit
Secukupnya kecap manis
Secukupnya garam dan kaldu bubuk (bisa skip)


Cara Membuat:
·        Tumis bumbu sampai harum dan hilang bau langunya.
·        Masukkan sepiring nasi, aduk rata.
·        Tambahkan kornet dan pasta yang telah direbus. Aduk rata.
·        Tambahkan kecap manis sesuai selera. Aduk-aduk sampai rata dan rasanya pas.
·        Sajikan dengan taburan bawang goreng, telur ceplok dan kerupuk.

Meski sederhana, tapi rasanya nggak diragukan. Jika ingin ditambahkan sayuran seperti sawi ataupun potongan wortel oke banget! Untuk anak-anak boleh skip penggunaan cabe rawitnya, ya! Selamat mencoba, semoga kesibukan tak menjauhkan kita dari kebahagiaan bersama orang-orang terdekat. Happy cooking, ya!

0 comments:

Post a Comment